Wajah Televisi Indonesia

Wajah televisi kita selalu berubah-rubah, seakan makin menunjukkan bahwa industri televisi kita sangat kapitalis dan bergantung dengan penanam modal. Mengapa saya katakan demikian, karena kita lihat sendiri, bagaimana wajah pertelevisian kita ?

Beberapa tahun yang lalu, wajah televisi kita sangat seram, karena hampir semua televisi menayangkan program horror, sangat menganggu banget bagi saya. Mengapa, karena semakin menunjukkan diri kita yang terlampau mistik dan satu lagi, kapitalis banget, sampai hantu dan keluarganya harus kita bawa untuk mengisi wajah televisi kita. Saat itu, horos sangat trend dan banyak menggiurkan para penanam modal industri televis untuk menanam modal mereka dalam arus horor televisi kita. Ternyata itu tidak bertahan lama, karena satu lagi, ciri masyarakat Indonesia yang menurut analisa saya yaitu, mudah bosan dan ingin sesuatu yang baru.

Lalu alternatif baru pun muncul untuk menyemarakkan dan menghibur penonton televisi. apa itu, "Reality Show". Saat ini, semua televisi menyiarkan bagian acara yang dinamakan reality show. Mulai dari realita percintaaan, perselingkuhan, pengkhianatan hadir di televisi kita setiap hari.

Mungkin, sebagian besar akan tahu ketika kita menyebut acara "termehek-termehek", sebuah reality show yang memiliki rating cukup tinggi. Sekarang, semua mulai mengikuti jejak termehek-termehek, dengan menampilkan reality show yang menurut saya, hampir sama konsepnya. Bagaimana menurut anda?

0 komentar:

Posting Komentar