Menambah penghasilan dari Internet, bisa nggak?


Tulisan ini berawal dari sebuah pertanyaan " kerja dimana mas ?

Pertanyaan itu selalu muncul bilamana saya berkenalan dengan teman atau kadang tetangga pun juga pernah bertanya tentang itu. Bingung juga mau jawab apa, saya bilang aja "nganggur", tapi muncul pertanyaan lanjutan. "Masa sich, trus makannya gmn ?" Lalu saya bilang, saya dapet uangnya dari bermain internet, nah muncul pertanyaan lagi, emang di internet bisa cari uang?
Saya jawab aja dengan semangat "tentu bisa dong", trus gimana caranya ?

Bagi sebagian kecil dari kita, telah banyak yang tahu bahwa di internet, kita bisa memperoleh penghasilan yang tidak sedikit, sangat besar malah. Saya sebutkan sedikit, karena masih banyak yang belum mengetahui tentang ini. Saya ingin mencoba bercerita -- lebih enak cerita, biar gk terkesan menggurui --- lagian saya juga masih awam. karena ini cerita pengalaman, tentu saja berdasarkan pengalaman dan pendapat dari saya, jadi ya kalo agak beda, mungkin karena yang dialami beda kali. Mudah-mudahan hal ini bisa bermanfaat dan membantu bagi yang ingin mencari uang tambahan di internet.

Dari mana aja nih kita bisa mendapatkan penghasilan, banyak sekali, saya sebutkan beberapa yang saya tahu antara lain :
  1. Adsense - PPC (Pay per Click) -- misal : google adsense, adbrite, bidvertiser, dll.
  2. Paid review -- buat review dibayar -- misal : Sponsoredreviews, PayperPost, dll.
  3. Klik iklan -- PTC (Pay to Click ) -- misal : nomincash, klik rupiah, dll
  4. Affiliate marketting -- menjual produk orang lain, mendapat persentase bagian -- misal : amazon, paydotcom, clickbank dll.
Saya hanya menyebutkan empat itu aja, karena saat ini saya hanya mengetahui itu. Tapi, jangan sedih dulu, yang saya sebutkan tadi hanya macamnya, dan dari tiap macam tersebut, banyak pilihan dan situs yang menyediakan macam bisnis tersebut.

Moga tulisan ini bisa menggugah semua, bahwa kita bisa mendapatkan penghasilan di internet. Namun, tentu saja kita harus ulet, kerja cerdas dan keras.

0 komentar:

Posting Komentar